Cinta Yang Kandas Di Pucuk Ilalang

by 21.56 0 komentar







Oleh : Arinal Chikiboo 


Untuk nama yang dulu ingin selalu kusebut dalam setiap bait puisiku..
Aku ingin bicara pada mu..
sebelum burung burung itu berkicau..
hingga senandung merdu nya..
akan menghamburkan keparauanku..
Untuk nama yang dulu ingin selalu kusebut dalam setiap bait puisiku...
Aku ingin bercerita kepadamu..
sebelum waktu lantang bernyanyi tentang sebuah hari..
aku ingin engkau menyentuh ku..
sebelum terik yang jalang, membakar sisa yang ada..
kemudian menguburnya dengan butiran debu..

Untuk nama yang dulu ingin selalu kusebut dalam setiap bait puisiku...
Dengarkan aku..
sebelum aku tak mampu lagi bernawala..
aku hanyalah secarik sepi di setiap malam tanpa suara..
membalut jiwa yang resah dengan puing puing cerita tak bertuah..

Aku hanyalah bintang..
yang tak akan mampu menyamai bulan..
apa lagi terang nya matahari..
aku..cahaya suram di sudut hati mu yang senyap..
bahkan mungkin..kau tak pernah tau di mana itu..

Aku adalah gurindam sunyi..
teriring denting dawai malam di dalam beranda gulita bersuara..
merajut mimpi indah dalam setiap lelapmu..
hingga aku menangis..
saat waktu telah menghakimi aku melepas mu dengan kesucian rasa..

Air mata ku adalah embun yang aku persembahkan di setiap pagi mu..
lihat., dengar., jamah dan rasakan..
ada kelembutan.. ada keteduhan.. dari rasa yang aku persembahkan..
izinkan aku sejenak ada di mata indah mu, sebelum semua nya hilang..

Karna aku tak begitu yakin..
serpihan ini mampu kau ingat..
kelak kemudian hari..
hanya tersisa di pucuk pucuk ilalang..
di setiap pagi sebelum cahaya itu kau temui...


Comment And Share :-D

Unknown

Manusia Biasa

Sebuah Pernenungan

0 komentar:

Posting Komentar